Orang Tua Bijak


Suatu hari, pagi – pagi sekali terlihat duduk 2 orang tua di suatu tempat di perbukitan yang jauh dari permukiman penduduk. Para orang tua tersebut terlihat sedang terdiam di sebuah meja berhadap – hadapan. Mulai dari pagi mereka tenggelam dalam diam, begitu pun waktu sarapan, makan siang, hingga akhirnya makan malam.
Dan akhirnya salah satu orang tua memecah keheningan dan berkata ”kenapa diam saja dari tadi??”
Orang tua 1: ”Kata orang – orang anda adalah orang yang bijak, saya sudah jauh – jauh datang ke sini tapi anda diam saja dari tadi, saya ingin mendengar kata – kata bijak dari anda!”

Orang tua bijak: ”Kehidupan saya memang lah begini, saya tidak akan pernah menutup – nutupi sikap saya dengan berlaku ramah terhadap orang lain, karena hal itu hanya akan membuat seseorang berat dalam hatinya! Hal itulah yang membuat anda menjadi marah – marah, karena anda berusaha untuk bersikap baik dan sikap tersebut tidaklah berasal dari hati anda sehingga hal tersebut hanya akan membuat anda terasa berat, kesal, dan akhirnya marah – marah seperti tadi! Jadi berlakulah dengan tanpa harus menjadi orang lain dan tanpa menutupi sehingga anda terhindar menjadi orang yang munafik dan menjadi orang yang tulus.”
(orang tua 1 pun menunduk dan malu)

Category:  
You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response.
0 Responses
Leave a Reply

Image by FlamingText.com
Image by riva'i anarkies
Image by FlamingText.com
Image by riva'i anarkies