Senter Tanpa Baterai Serba Guna


Waterproof LED Magna Flashlight (Transparent), Senter Tanpa Baterai Serba Guna ImageAnda sedang mencari senter yang bisa digunakan setiap saat atau dalam kondisi darurat? Waterproof LED Magna Flashlight (Transparent) adalah solusinya.
Waterproof LED Magna Flashlight (Transparent) adalah senter tanpa baterai yang bisa digunakan kapan saja dan di mana saja. Anda hanya perlu mengocok isi senter untuk menghasilkan aliran listrik sebagai sumber tegangan dari lampu di dalam senter.
Selain tanpa baterai, senter ini juga tahan air sehingga anda bisa menggunakannya di mana saja tanpa perlu takut senter menjadi rusak jika terkena air.
Waterproof LED Magna Flashlight (Transparent), Senter Tanpa Baterai Serba Guna Image
Perinsip Kerja
Anda pasti masih ingat sewaktu masih duduk di sekolah dasar dulu pernah diajari tentang prinsip sederhana pembangkit listrik tenaga gerak (Bisa berupa air, angin atau ombak di lautan). Manusia bisa memanfaatkan arus air atau hembusan angin (energi potensial) untuk menggerakkan sebuah generator (energi mekanik). Dari generator inilah, energi mekanik dirubah menjadi energi listrik yang biasa digunakan untuk keperluan sehari-hari.
Waterproof LED Magna Flashlight (Transparent), Senter Tanpa Baterai Serba Guna Image
Rupanya Waterproof LED Magna Flashlight mengadopsi teknologi sederhana ini untuk memproduksi senter tanpa baterai. Saat tangan kita mengocok secara berulang-ulang isi senter (energi mekanik), medan magnet akan bergerak diantara kumparan/lilitan kawat tembaga yang tentunya akan menghasilkan aliran listrik (prinsip kerja generator listrik).  Selanjutnya, energi listrik ini akan dialirkan ke kapasitor (media penyimpan listrik sementara) yang menjadi sumber utama dari senter (prinsip kerja UPS).
Fungsionalitas
Jika kita menekan tombol ON dari senter, energi yang telah disimpan di kapasitor akan dialirkan ke lampu LED senter yang berwarna putih. Senter dapat digunakan selama beberapa waktu dan lamanya tergantung dari seberapa lama kita mengocok-ngocok isi senter. Semakin lama kita mengocoknya, semakin lama pula kita dapat menggunakannya. Memang sedikit menyusahkan karena harus mengeluarkan energi yang lebih banyak jika ingin mengunakan senter lebih lama.
Waterproof LED Magna Flashlight (Transparent), Senter Tanpa Baterai Serba Guna Image Waterproof LED Magna Flashlight (Transparent), Senter Tanpa Baterai Serba Guna Image
Saat kami mencoba senter ini dengan mengocoknya selama 30 detik, kemudian menyalakanya, lampu bisa bertahan selama 3 menit dalam kondisi menyala normal (bisa digunakan untuk menerangi ruang di sekitar). Kemudian nyala lampu akan semakin meredup dan terus meredup karena energi listrik yang disimpan dalam kapasitor semakin meredup.
Peringatan
Jangan pernah menaruh senter ini di dekat alat yang sensitif terhadap medan magnet karena medan magnet di dalam senter cukup kuat untuk mempengaruhi perangkat lain di sekitarnya.
Kesimpulan
Waterproof LED Magna Flashlight memang diproduksi sebagai senter yang digunakan saat darurat. Anda bisa menggunakannya kapan saja tanpa perlu melakukan penggantian baterai. Penggunaan LED sebagai lampu senter merupakan solusi penghemat daya mengingat satu-satunya sumber listrik berasal dari kapasitor yang menyimpan tegangan listrik dari generator sederhana di dalam senter.
Waterproof LED Magna Flashlight (Transparent), Senter Tanpa Baterai Serba Guna Image
Tetapi perlu diingat, jika anda ingin membeli senter untuk keperluan sehari-hari (Seperti staff keamanan perusahaan, polisi hutan dan profesi lain yang membutuhkan senter), produk ini bukanlah pilihan tepat karena anda akan disibukkan dengan kegiatan “mengocok-ngocok” senter sebelum menggunakannya. Pilihlan senter yang menggunakan baterai terpisah atau senter yang menggunakan charger listrik.
Link Product


Read more: http://blog.fastncheap.com/waterproof-led-magna-flashlight-senter-tanpa-baterai-serba-guna/#ixzz1eXIMTYHa

Category:  
You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response.
0 Responses
Leave a Reply

Image by FlamingText.com
Image by riva'i anarkies
Image by FlamingText.com
Image by riva'i anarkies