Cara Membuat banner teks dengan Cooltext

Para blogger yang belum bisa membuat banner sendiri sangat bersyukur karena ada yang berbaik hati menyediakan layanan pembuatan banner atau logo dengan cuma-cuma, meskipun masih banyak keterbatasan-keterbatasan yang dimiliki namun ya namanya juga yang gratisan ya harus dimaklumi perlu pembatasan.

Walaupun kota Denpasar pagi ini turun hujan, sehingga membuat penampilan penulis hari ini agak kacau karena basah kuyup namun semangat tetap ada untuk mempercantik blog dengan pembuatan banner-banner atau logo-logo yang gratis.

Untuk membuat banner teks dengan Cooltext, tidak dibutuhkan registrasi apa-apa, semuanya dilakukan gratis. Nah bagaimana cara membuat banner teks tersebut, ikuti langkah-langkah berikut.

Langkah pertama masuk ke Cooltext.com, selanjutnya pilih bentuk Banner atau Logo yang anda kehendaki, sebagai contoh kita gunakan "Animated Glow".

Selanjutnya dalam window Design Your Logo, pada Logo Text ketikan teks yang ditampilkan di banner anda Misalnya KlikGanda, selanjutnya tentukan bentuk font/huruf yang dikehendaki, sebagai contoh kita gunakan Brandname - Fruitopia. Selanjutnya pada Text Size, masukan ukuran font yang dikehendaki misalkan 20, selanjutnya tentukan warna Glow dengan klik pada color picker di sini saya gunakan R:201G:62, B:58.

Langkah selanjutnya tentukan warna bagian luar teks (Outer Text Color), kita gunakan warna kuning dengan format R:236, G:219, B:91., begitu juga tentukan Inner Text Color/warna teks bagian dalam, dalam hal ini kita gunakan warna biru dengan format R:82, G:131, B:236, dan yang terakhir tentukan warna latar belakang dari banner, gunakan warna hijau dengan format R:112, G:235, B:64.

Sudah memilih warna dan jenis font, maka langkah berikutnya me-render banner/logo tersebut dengan klik Render Logo dan tunggu beberapa saat untuk melihat hasil banner yang sudah dibuat tadi.

Langkah terkahir adalah menyimpan hasil banner kita ke dalam komputer kita dengan cara klik kanan pada banner yang sudah jadi kemudian pilih Save Image As.. dan simpan ke hardisk komputer anda.

Anda telah berhasil membuat banner/logo pribadi.

Category:  
You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response.
0 Responses
Leave a Reply

Image by FlamingText.com
Image by riva'i anarkies
Image by FlamingText.com
Image by riva'i anarkies