MELACAK ORANG ISENG MELALUI IP ADRESS


Iseng nih buat tulisan untuk menanggapi sebuah komentar seseorang di blog makalahkumakalahmu ini, tapi komentarnya sengaja tidak saya tampilkan karena memang kekhawatiran adanya salah paham karena komentar tersebut memakai Username / nama saya sendiri. Dia (pemberi komentar) menggunakan Username Wahidin dengan alamat emailwahidin@yahoo.com (padahal itu bukan alamat email asli saya loh) yang merupakan balasan untuk seorang sahabat lain yang memberikan komentar juga di blog ini.
Ini loh isi komentarnya :
Sama sama bocah goblok, yaa tapi jangan lupa kasih duitnya donk, masak gue kerja gini kagak dapet apa-apa…
Sebetulnya saya sama sekali tidak marah dengan hal tersebut, tapi sedikit tergelitik dan tertantang untuk mengetahui siapa sih yang iseng membuat komentar begini. (sekalian mencoba lagi ilmu iseng-iseng waktu kuliah, tentang Hacking, masih bisa ga yah he he ^_^).
Untuk mengetahui siapa orang yang iseng memberi komentar tersebut kuncinya adalah di IP adressnya, karena memang setiap komputer yang kita pakai saat ini mempunyai nomor IP address sebagai tanda pengenal kita, dari mulai kita browsing internet, membuat blog, memberikan komentar diblog ataupun yang lainnya IP address pasti akan diketahui, terkecuali jika anda memakai software khusus untuk menyembunyikan IP adress tersebut atau mengunjungi situs/web yang menyediakan layanan khusus untuk menyembunyikan alamat adress kita tersebut.
Sekarang balik lagi ke pokok permasalahan, Siapa sih orang iseng tersebut? Saya mendapati alamat IP addressnya adalah110.138.210.70.
Langsung saja Ketempat pelacakan (Kembali ke TKP), ini loh tempatnya :
anda tinggal memasukan alamat IP adress tersebut dan tretetet tetet……………… hasilnya adalah :
 
Hasilnya tidak usah saya jelaskan sendiri, bisa dilihat sendiri orang manakah “dia”.
Untuk Lebih Jelas saya perbesar lagi gambarnya :
Masih kurang jelas juga?????  Ya sudah saya perbesar lagi.
Masih Belum Jelas ?????? Baiklah sekali lagi saja yah (ini yang terakhir) :
Dibahas sedikit aja yah, Sepertinya orang tersebut salah seorang mahasiswa (kenapa bisa tau??), Karena memang dari segi bangunan yang ditampilkan seperti lingkungan salah satu kampus (Perkiraan saja karena memang belum pernah ketempat yang ditampilkan tersebut).
Lalu bagaimana mencari orangnya??? Gampang juga sih… tinggal lihat saja tanggal dan waktu komentar yang kirimkan. Lalu datangi tempat tersebut (kalau memang niat ingin mengetahui dan menangkap basah orangnya ^_^). Ini loh tanggalnya : Dikirim pada tanggal 2011/11/04 pukul 5:11 am
Lalu tanyakan pada operatornya siapa yang log in antara tanggal dan jam tersebut (karena memang setiap komputer, warnet, lab komputer kampus dan lainnya, pasti menyimpan data billing sebagai rekap data).
Dan trereret teret……. tau deh orangnya…. He he ^_^
Nanti deh kalau saya memang sempat jalan-jalan ketempat yang ditampilkan digambar tersebut saya akan coba cari siapa orangnya (biar ga penasaran He he ^_^). Tapi Kalau Kebetulan Operator disana kebetulan baca tulisan ini bisa diInformasikan siapa sih sebenarnya orang iseng tersebut ^_^.
Yang mau mencoba ikut melacak-melacak silahkan saja….  He he ^_^
Semoga Bermanfaat ^_^

Category:  
You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response.
0 Responses
Leave a Reply

Image by FlamingText.com
Image by riva'i anarkies
Image by FlamingText.com
Image by riva'i anarkies