Cara Memasang iklan di blog

Ada banyak website penyedia iklan yang dapat dipasang pada blog kita di antaranya kumpulblogger.com, ppcindo, AdSpeedy, kliksaya dan masih banyak lagi baik lokal maupun non lokal.

Sebagai pemasang iklan biasanya disebut Publisher dan untuk pembayaran pihak website penyedia iklan kepada publisher adalah PPC (Pay Per Click), maksudnya adalah para publisher dibayar dengan nilai rupiah atau dolar tertentu apabila iklan yang terpasang pada blog kita di klik oleh pengunjung.

Selain Pay Per Click (PPC)/bayar per klik ada juga program Pay To Click (PTC) program ini bukannya memasang iklan pada blog kita tetapi kita sendiri yang me-klik iklan yang disediakan, dan kita akan dibayar setiap klik iklan dengan nilai rupiah/dolar tertentu. Untuk anda yang mau memasang iklan di blog anda silahkan teruskan baca tulisan ini, sedangkan anda yang punya waktu luang untuk klik iklansebaiknya klik di sini kemudian daftar setelah itu login dan klik iklan sebanyak-banyaknya agar penghasilan anda bisa lekas diperoleh.

Mau tau bagaimana cara memasang iklan di blog anda ? berikut ini saya berikan contoh memasang iklan dari kumpulblogger.

Cara memasang iklan kumpulblogger.

Pertama daftar dulu di sini, untuk mendaftar gunakan alamat email anda yang benar karena biasanya setelah mendaftar, kita di haruskan mevalidasi alamat email kita dengan cara klik link tertentu yang kita peroleh dari kumpulblogger dan terkirim melalui email. kemudian login dengan user id dan password milik anda setelah itu, perhatikan Menu "Blogger" dan lihat sub bagiannya dan klik pada "Script text advertising untuk blog anda".

Setelah itu lihat bagian bawah ada judul "Script untuk blog anda" dan "Pilih code untuk Blog Internet Marketing" ada pilihan javascript horisontal, javascript vertikal, javascript horisontal judul iklannya saja yang tampil, IFrame Vertikal, IFrame Horizontal dan lain-lain.

Dari kode-kode tersebut copylah script iklan yang sesuai dengan ukuran lebar blog anda atau lebar sidebar blog anda.

Langkah selanjutnya adalah memasang script iklan tersebut ke blog anda.

Login terlebih dahulu ke blogger dengan id dan password anda kemudian klik tab Layout/Tataletak kemudian klik Add Gadget/Tambah Gadget dan pilih HTML/Javascript.

Setelelah itu paste-kan kode iklan yang sudah di copy tadi dan klik save.

Coba preview blog anda, apabila iklan dari kumpulblogger sudah ditampilkan berarti anda sudah berhasil memasang iklan di bloganda.

Selain memasang iklan dari Kumpulblogger anda juga bisa memasang iklan dari AdsenseCAMP dengan klik banner di bawah ini kemudian daftar (klik Get Started) kemudian setelah selesai melakukan proses pendaftaran, copy script yang diperoleh dari AdsenseCamp yang prosesnya seperti memasang iklan pada Kumpulblogger.

Adsense Indonesia


Kalau anda ingin mencoba untuk memasang iklan yang non lokal anda bisa memanfaatkan google adsense dan cara pendaftaran serta pengambilan kode iklan hampir sama dengan memasang iklan lokal.

Ingat salah satu peraturan pada website penyedia iklan adalah tidak boleh memasang lebih dari 3 iklan dalam satu blog. Jadi anda boleh menambahkan 2 buah iklan lagi dalam blog yang sama.

Category:  
You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response.
0 Responses
Leave a Reply

Image by FlamingText.com
Image by riva'i anarkies
Image by FlamingText.com
Image by riva'i anarkies