Mengetahui Berapa Lama Komputer Anda Telah Beroperasi


Bagi yang sering menggunakan komputer, tentu sudah bukan hal yang aneh bila kita sering lupa waktu. Apalagi bila kita asyik main game, atau asyik browsing, emh… seringkali kita sampai bermenit-menit atau bahkan berjam-jam keasyikan memandangi layar monitor kita.
Tips berikut ini adalah untuk mengetahui berapa lama komputer anda telah menyala, atau dalam arti lain berapa lama anda telah menggunakan komputer anda. Sangat berguna, terutama bila anda ingin mengetahui seberapa besar sih anda kecanduan sama yang namanya komputer, sampai membuat anda lupa diri.
  • Klik Start Menu --> RUN dan masukkan perintah berikut “cmd” tanpa tanda kutip, untuk masuk Command Prompt. Atau juga anda bisa mengakses Command Prompt ini  lewat Start Menu --> All Programs --> Accessories --> Command Prompt
  • Masukkan perintah berikut : systeminfo pada jendela command prompt, kemudian tekan [enter]
System Information
  • Untuk mengetahui berapa lama komputer anda telah menyala bisa anda lihat pada System Up Time, pada gambar diatas terlihat System Up Time : 0 days, 0 hours, 12 minutes, 38 second, itu artinya penulis baru menyalakan komputer selama 12 menit 38 detik.
  • Dengan perintah ini juga anda bisa mengetahui berbagai macam info mengenai komputer anda, mulai dari prosesor, memory sampai kepada system operasi yang anda pakai. Selain itu juga anda bisa mengetahui kapan pertama kali windows anda di instal, informasi ini bisa anda lihat pada Original Instal Time

Category:  
You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response.
0 Responses
Leave a Reply

Image by FlamingText.com
Image by riva'i anarkies
Image by FlamingText.com
Image by riva'i anarkies