happy ending


Artikel ini disubmit oleh Agus Lockheart, pemenang the Battle of Wikumagic July 2011.

Komentar dari Wiku the Online Magician : Trik jenius dari Agus Lockhart. Tadinya saya agak ragu untuk memilihnya kembali menjadi pemenang, karena Agus sudah dua kali memenangkan Battle of Wikumagic. Namun menyimak efek trik yang bagus dan tutorial yang sangat mendetail, pilihan untuk menjadikan Agus kembali menjadi juara adalah hal yang masuk akal. Saya sudah beberapa kali menguji rutin ini ke publik, dan bisa dibilang rutin ini akan menjadi salah satu favorit saya. Brilliant!

Effect: Hanya sebuah cerita.


Persiapan:

1) Satu Pack kartu dengan susunan Queen Hati di posisi paling atas, kartu paling bawah di mulai dari Queen Wajik, dan dua joker dalam posisi Face Up (terbuka)



2. Di Meja dua kartu King Merah (Face Up), dan 4 kartu As dengan urutan Wajik, Keriting, Sekop dan Hati (Face Down/ Tertutup)



Prosedur:

1) Dimulai dengan bercerita

"Pada suatu hari, ada dua pria bersaudara yang berkuasa, yang sedang mencari pasangan hidup. Mereka pun mengunakan harta dan kekuasaan mereka untuk mencari pasangan hidup."

2) Angkat kartu paling atas di tumpukan kartu as, yaitu As Wajik. Tunjukan As Wajik sebagai tanda kekuasaan mereka.

"Dengan menggunakan kekuasaan mereka. Mereka mencoba mencari wanita yang pas untuk mereka"

3) Lakukan pingky break pada kartu paling atas (Queen Hati) dengan cara geser kearah kanan kartu paling atas, dan geser kembali tetapi dengan jari tengah dan jari cincin menahan kartu diatas. Sehingga menghasilkan 'break'



4) Simpan kartu As Wajik diatas tumpukan kartu (Facedown). Pastikan anda masih menahan 'break'.
"Pencarian pun di lakukan untuk mencari wanita cantik di dalam desa."

5) Setelah itu lakukan Double Lift. Angkat dua kartu dengan memanfaatkan 'break'. Sehingga terlihat kartu As Wajik berubah menjadi Queen Hati



"Akhirnya mereka menemukan gambaran satu wanita cantik yang akan menjadi calon istri dari salah satu pria ini" (tunjuk kartu King).

"Walau demikian, keberadaan wanita itu jauh diantara mereka..."

6) Tutup kartu Double nya. Dan angkat kartu paling atas (As Wajik) dan Outjogged di tengah tumpukan kartu.

7) Lakukan break sekali lagi pada kartu paling atas (Queen Hati) seperti tahap nomor 3

"Kedua pria ini pun mencoba mencari wanita cantik itu."

8) Angkat dua kartu King Merah menuju keatas tumpukan kartu, setelah itu lakukan 'Steal' pada kartu teratas. Dengan cara meletakan dua kartu King diatas break dan rapikan kartunya kembali sehingga kartunya sejajar. Jadi sekarang di break terdapat 3 kartu, yaitu dua king merah (face up), Queen Hati (Face down)



9) Setelah itu, jari tengah dan ibu jari tangan kanan memegang ujung di kartu.
Geser satu kartu dengan cara ibu jari tangan kiri menahan kartu teratas dan jari tengah dan ibu jari tangan kanan mengeser kartu kearah kanan dan simpan kartunya diatasnya. Sehingga kartu Queen Hati sekarang di antara kartu King.



10) Pegang kartu King dan Queen membentuk huruf "V", pastikan kartu King dan Queen tetap dalam posisi sejajar sehingga kartu Queen tidak kelihatan.



"Walau jauh, tetapi kedua pria ini dengan mudahnya menemukan sang wanita..."

Setelah itu dorong kartu yg Outjogged ke dalam deck dengan menggunakan jari telunjuk, dan bersamaan dengan mengeser kartu yang di tangan kanan ke arah kanan menggunakan ibu jari. Supaya efeknya lebih visual, lakukan sambil mengoyang kartunya ke arah kiri dan kanan. Sehingga kelihatan ada satu kartu keluar secara tiba-tiba di tangan kiri anda. Tunjukan kartunya.



11). Simpan 3 kartu tadi ke meja. Gunakan jari kelingking untuk menarik satu kartu di posisi paling bawah pada tumpukan kartu (kartu Joker) untuk menghasilkan break dibawah kartu. Pegang break mengunakan ibu jari tangan kanan.



12) Ayunkan setengah tumpukan kartu ke tangan kiri. Setelah itu simpan tumpukan kartu di tangan kanan ke tangan kiri, sambil menaruh joker di tumpukan tangan kiri. Setelah itu lakukan pingky break diatas kartu joker yang dibawah.



"Walau demikian sang wanita menolak untuk bersama mereka dan memilih pulang..."

13) Taruh kartu Queen Hati diatas kartu joker yg dibawah break untuk mempermudah, masukkan kartu queen melalui bagian bawah break (lihat gambar), (bukan diatas pingky break). Dan outjogged kartunya sebentar untuk menunjukan kartu Queennya ditengah. Dorong kartu Queen hati ke dalam tumpukan, dan pastikan anda masih menahan break. Sehingga kelihatan kartu Queen nya hilang ditumpukan kartu.




14) Lakukan Double Undercut. Caranya, potong setengah tumpukan kartu dibawah break keatas tumpukan kartu, dan setengahnya lagi ke atas. Sehingga posisi kartunya sekarang diatas tumpukan kartu yaitu kartu Queen hati (Face down) dan dibawahnya Joker (Face Up). Dan di bawah tumpukan kartu, kartu Joker (Face Up) dan diatasnya kartu Queen Wajik (Face Down).



"...dan akhirnya sang wanita hilang begitu saja..."

15) Pada dasarnya, anda sekarang mempunyai Natural Break dibawah kartu joker yg diatas, jadi anda tidak perlu melakukan break lagi. Karna kartu yang dibuat melengkung. Jika tidak ada, maka angkat dua kartu diatas menggunakan ibu jari anda. Dan tahan break diatas dua kartu di tumpukan kartu mengunakan jari manis/ kelingking.



"Tetapi kedua pria ini tidak menyerah dan mencoba untuk mencari sang wanita untuk membuktikan bahwa niat mereka tulus."
Taruh dua kartu king diatas tumpukan. Setelah itu angkat semua kartu diatas break. Sehingga anda mengangkat empat kartu (Quadruple Lift).



16. Lakukan gerakan magic seperti jentikkan jari. Geser 3 kartu teratas, dan tunjukan kartu Queen, sehingga terlihat kartu Queen diantara dua King, yang sebenarnya diantara kartu Joker dan King. Buat 3 kartunya sejajar tetapi dengan membiarkan kartu Queen terlihat dan tunjukan kartu king sekejap untuk memberikan efek bahwa kartunya diantara kartu king. Ketika anda menunjukan kartu Kingnya pastikan kartu Joker tidak terlihat.



"Dan mereka pun menemukannya..."

17). Lakukan break diatas tumpukan kartu seperti prosedur ke 3. Simpan kembali 3 kartu tadi (dengan membiarkan kartu Queen Hati tetap posisi Face Up) diatas tumpukan kartu, pastikan break masih ditahan. 



"Akan tetapi..."

Angkat 4 kartu (Quadruple Lift) lagi dan geser kartu King dan tunjukan kartu Queen menghilang diantara dua king. Ketika anda mengeser kartu King, lakukan dengan pelan-pelan, pastikan kartu joker tidak terlihat. Taruh King kembali keatas meja.



"... sang wanita mendadak menghilang."

18) Potong setengah tumpukan kartu atau Cut. Dan spread kartunya. Tunjukan dua kartu Joker diantara satu kartu tertutup. Tunjukan kartunya yaitu kartu Queen. Simpan 3 kartu ini diatas meja.
"Ternyata sang wanita ditangkap oleh kedua penjahat ini sebagai tawanan."



18a) Tutup kembali Spread kartunya, ketika melakukan tahap ini pastikan kartu Queen Wajik tetap berada di posisi paling bawah kartu. Jadi ketika anda menutup spread dibagian kiri, taruh ke atas spread dibagian kanan. Layaknya melakukan Cut/ Potong. (Lihat Gambar)




"Sang Wanita disembunyikan di suatu tempat oleh penjahat."

19) Taruh Kartu Queen Hati (Face Down) keatas tumpukan kartu. Lakukan False cut (Tutorialnya disini http://www.wikumagic.org/2010/07/false-cut.html), untuk mengontrol kartu ini tetap diatas, dan kartu Queen Wajik juga dibawah.

"Penjahatnya pun juga menghilang"

20) Taruh kembali dua kartu Joker (Face Down) diatas tumpukan kartu. Lakukan break diatas dua kartu Joker, caranya ketika anda menaruh satu joker pertama ketumpukan, lakukan break seperti di prosedur ke 3 Setelah itu taruh joker yang satunya lagi. Jadi anda mempunyai break diatas dua kartu, lakukan Double Undercut seperti dijelaskan di prosedur ke 14, sehingga kedua joker tersebut berada diposisi paling bawah tumpukan kartu.




"Akhirnya, Pria ini memerintahkan anak buah terbaiknya untuk mencari sang wanita dan menangkap penjahat itu.."

21) Tunjukan dua kartu As Hitam. Lakukan break pada kartu diposisi paling bawah seperti prosedur ke 13 tetapi sekarang anda melakukan break pada dua kartu di posisi paling bawah tumpukan kartu. Jadi tarik dua kartu kebawah mengunakan jari kelingking.

"Mereka mencari di dua sisi..."

21a) Taruh satu As Hitam diatas tumpukan kartu, dan taruh satu As Hitam yang lain di atas break bagian bawah tumpukan kartu, simpan dalam posisi setengah kelihatan. Sehingga kelihatan anda menyimpan kartu As Hitam di bawah kartu. Masukkan As Hitam yang dibawah kedalam tumpukan, setelah itu potong setengah tumpukan kartu. Dan spread kartunya, untuk menunjukkan kedua As hitam diantara dua kartu tertutup. Ambil dan tunjukkan kartu yg tertutup itu (kartu Joker).



"Tetapi, anak buah terbaiknya hanya dapat menemukan penjahat itu..."

22) Tutup kembali Spreadnya, dan pastikan kartu Queen Wajik, tetap berada di posisi paling bawah tumpukan kartu. (Lihat Prosedur 18a)

"Mereka hampir putus asa karna tidak dapat menemukan sang wanita. Tetapi mereka mengingat, masih ada yang lebih hebat dari semua yang dia punya, yaitu cinta..."

22a) Tunjukan kartu As terakhirnya yaitu As Hati. Lakukan break pada kartu di posisi paling atas (Queen Hati). Dan taruh As Hati (Face Up) diatas tumpukan kartu.



"... dengan cinta mereka akan menemukannya."

Sekarang lakukan Shapeshifter Change (Tutorialnya dapat dilihat di http://www.youtube.com/watch?v=Dz6x-cAV7uE). Dan tunjukan kartu As Hati berubah menjadi Queen Hati.

"Sang wanita pun ditemukan. Dan akhirnya sang wanita jatuh cinta kepada salah satu dari mereka. Akan tetapi, sang wanita tahu, bahwa tidak baik jika hanya memilih salah satu dari mereka karena akan ada terluka. Dan sang wanita mendapatkan ide, yaitu barang siapa yang dapat menemukan sang wanita akan menjadi kekasihnya, "

23) Taruh kembali Queen Hati (Facedown) diatas tumpukan kartu. Sekarang anda kocok kartunya tanpa mengubah posisi dua kartu Queen yang berada diatas dan dibawah. Jadi anda bisa lakukan False Cut dan Riffle Shuffle (pastikan kedua posisi Queen tidak berubah) untuk mengontrol kedua kartu tersebut.

24) Bagi kartunya kebawah meja satu persatu, seperti anda menghitung kartu, dan suruh penonton untuk berhenti kapanpun ketika anda membagi kartu diatas meja. Setelah penonton berkata berhenti, taruh kartu King Wajik diatas tumpukan kartu diatas meja,




"Pencarian dimulai dari abangnya..."

dan taruh tumpukan kartu ditangan anda di atasnya. Ambil tumpukan kartunya lagi di meja. Dan lakukan prosedur yang sama sekali lagi untuk kartu King Hati.



"... setelah itu adiknya."

25) Spread kartunya, dan ambil satu persatu kartu King yang terbuka dan satu kartu yang disamping kanannya. Buka dulu kartu yang disamping King Hati, tunjukan kartunya yaitu Queen Hati,



"Wah, ternyata sang Adik menemukan sang wanita. Akan tetapi, Tuhan itu maha adil..."

setelah itu tunjukan kartu yang disamping King Wajik yaitu Queen Wajik.

"... Ternyata sang wanita secara diam-diam dia mendekatkan seorang temannya kepada abangnya dan akhirnya mereka saling jatuh cinta. Dan akhirnya kedua saudara ini menemukan pasangan hidup mereka masing-masing. Dan mereka hidup secara bahagia."



Note:
1) Pada saat terakhir pastikan anda menunjukan kedua pasang kartu memiliki lambang yang sama. Hati & Hati, Wajik &Wajik
2) Saya ada menyediakan video yang kubuat sendiri di Youtube. Semoga dapat membantu untuk menjelaskannya

Category:  
You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response.
0 Responses
Leave a Reply

Image by FlamingText.com
Image by riva'i anarkies
Image by FlamingText.com
Image by riva'i anarkies